Cari Blog Ini

Sabtu, 01 Juni 2013

Kucing Penyebar Toksoplasma

Toxoplasma gondii
Meskipun kucing bisa disebut sebagai perhiasan rumah dan peliharaan yang cukup dekat dengan manusia, salah satu hal yang ditakutkan oleh para pemilik binatang pelioharaan seperti kucing ataupun anjing adalah tertular toksoplasma. Tokso plasma adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi Toxoplasma gondii. Jika menyerang orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh normal, mungkin infeksi yang dialami termasuk ringan. Tapi jika menyerang orang yang memiliki gangguan dengan sistem kekebalan tubuh, mungkin infeksi yang terjadi akan lebih parah dan menyebabkan demam serta pembesaran kelenjar getah bening.
Infeksi Toksoplasma pada Ibu Hamil

Toksoplasma ini akan sangat berbahaya bila menyerang ibu yang sedang hamil, karena kemungkinan juga bisa menyerang janin yang sedang dikandungnya. Akibatnya adalah kerusakan pada syaraf otak janin. Umumnya toksoplasma dikeluarkan dari tubuh kucing melalui kotorannya dan bukan dari bulunya. 

Beberapa yang bisa menjadi penyebab seseorang terinfeksi penyakit toksoplasma yaitu karena menyentuh atau kontak dengan kotoran binatang. Misalnya menyentuh kotoran kucing yang terinfeksi. Kucing biasanya mendapat infeksi ini jika memakan tikus, burung atau binatang lain yang mengkonsumsi daging mentah. Karena itu ada beberapa hal penting dalam merawat kucing agar terhindar dari toksoplasma. Hindari kontak langsung dengan kotoran. Jika ingin membersihkan kotorannya, hendaknya gunakan sarung tangan dan cuci tangan setelahnya, serta rajin membersihkan kotorannya sebanyak 1-2 kali dalam sehari dan gunakan pasir khusus untuk membersihkan kotoran kucing. Berilah makanan kering atau basah yang memang khusus untuk kucing dan hindari memberikan makanan mentah seperti ikan atau daging.

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. MENCARI SITUS PERMAINAN ONLINE TERBAIK DAN TERLENGKAP DENGAN 1 USERID SAJA ?

    YOK GABUNG BERSAMA BOLAVITA YANG MEMBERIKAN BONUS MENARIK DAN PERMAINAN YANG CUKUP LENGKAP !!

    BONUS UTAMA :
    BONUS NEW MEMBER
    BONUS EVERYDAY
    BONUS REFERRAL
    BONUS ROLLINGAN
    BONUS CASHBACK
    BONUS SLOT
    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

    KLIK DISINI UNTUK MENDAFTAR BOLAVITA

    BalasHapus