Cari Blog Ini

Selasa, 25 September 2012

Update Google Terbaru

Update google terbaru mungkin inilah yang menjadi momok buat para blogger yang ingin meningkatkan kualitas blognya juga bagi mereka yang bergelut dibidang bisnis menggunakan internet sebgai media pemasarannya secara online. Berbagai macam cara mereka lakukan untuk bersaing demi mencapai posisi pertama dalam urutan mesin pencari terbesar, selain itu mesin pencari yang bernama google juga sangat mudah digunakan oleh setiap orang. Google adalah sebuah mesin pencari terbesar didunia maya dan semua orang didunia nyata pun sudah pasti mengenalnya. Setiap apa yang kita butuhkan untuk mencari sesuatu baik itu informasi mengenai berita, kesehatan, budaya, agama dan sebagainya, hal yang pertama dilakukan pasti membuka situs mesin pencari ternama yaitu google. Dan disinilah banyak orang menggunakan kesempatan emas terutama bagi mereka yang sudah lama menggeluti dalam bidang bisnis online.

update google terbaru
Kembali kita pembicaraan mengenai update google terbaru. Sudah beberapa waktu dekat ini Google mengeluarkan update-an terbarunya dalam tempo waktu yang sangat singkat, inilah mungkin peraturan si mesin pencari tersebut meghindari dari banyak orang yang sering memberikan informasi yang kurang berkualitas untuk setiap para pembacanya selain itu juga menghindari web spam dalam proses mencari backlink atau dalam melakukan blog walking maka dari itu hati-hati buat para sobat blogger yang ingin mendapatkan posisi pertama di search engine tersebut hindari lah hal-hal yang berbau spam atau menggunakan software otomatis untuk mencari popuaritas atau semacamnya-lah.

Berikut ini beberapa update google terbaru yang dari sejak saya terjuan dalam dunia SEO :

  • Google Sandbox 
Google Sandbox merupakan suatu keadaan di mana sebuah situs atau blog yang telah didaftarkan ke mesin pencari hilang dari peredaran SERP (Search Engine Result Pages) Google. Atau lebih akrab disebut oleh para webmaster dengan penjara Google. Hal seperti ini berdampak pada website atau blog yang umurnya masih muda namun tidakmenutup kemungkinan berdampak juga pada website yang memilki rangking bagus yang juga terkena efek google sandbox.
  • Google Panda
Google Panda di ambil dari nama seseorang yang bernama Biswanath Panda. Google Panda ini sengaja di keluarkan oleh google untuk menempatkan blog atau website yang betul betul berkwalitas supaya duduk manis di halaman pertama google dan menendang jauh blog atau website yang tidak berkwalitas yang isinya hanya hasil copy paste. Jadi intinya Google Panda khusus menangani Konten blog atau website, jadi mulai sekarang kebiasaan copy paste sebaiknya di hentikan.
  • Google dance
Google mengirimkan robot /spider untuk melakukan crawling terhadap website dan melakukan pengarsipan terhadap setiap website yang ditemukan. Website yang sudah diarsip akan ditampikan pada upadate index (database) google berikutnya Proses update dilakukan setiap 30 hari atau kadang-kadang lebih
  • Google Penguin
Algoritma yang satu ini khusus menghukum situs / blog spam (webspam), sedangkan google panda fokus pada konten blog, jadi kedunya bekerja sama untukmemperbaiki hasil cari si mesin [encari ini. Dengan adanya algoritma ini hsail pencarian pada search engine google akan semakin berkualitas dengan tidak menampilakn situs-situs manipulatif dalam mencapai posisi terbaik dihalaman pertama google. Ini harapan dari pihak pengmbang Google Inc.

Itulah mungkin sedikit informasi mengenai update google terbaru yang tidak lama ini mengeluarkan update-an terbarunya dalam waktu yang sangat singkat entah kenapa hal ini sering membuat para bloger terperanjat dan bahkan membingungkan untuk mencari solusinya harus seperti apa. Untuk itu buat para sobat blogger berhati-hatilah bagi sobat yang sering melakukan hal-hal yang tidak sisukai oleh si mesin pencari tersebut. Tetap semangat untuk memberikan informasi yang bermanfaat !

Nah, mungkin seperti itulah yang mungkin saya ketahui kalau memang sobat blogger ada yang ingin menambahkan atau sekedar berdiskusi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan SEO silahkan tinggalkan komentar dibawah artikel ini tapi ingat seperti biasa komentar yang sopan dan jangan melakukan spam !. Akhir kata saya ucapkan terima kasih bagi anda yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Latif's Blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar